ANGKAT POTENSI BUDAYA LOKAL

Siak Kemilau Mahligai Melayu 

Di Baca : 4810 Kali
Direktur Edukasi Bekraf RI Poppy Savitri didampingi Plt Bupati Siak Alfedri melakukan ekspos kegiatan IKKON (Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara) 2018. 

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Direktur Edukasi Bekraf RI Poppy Savitri saat melakukan ekspos mengatakan, kehadiranya di Siak Sri Indrapura dalam rangka melaksanakan kegiatan IKKON (Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara) tahun 2018. 

Tujuan program ini adalah dalam rangka mengangkat potensi budaya lokal sehingga mengalami inovasi pada akhirnya berdampak ekonomi, dan berorientasi pada pasar komersil. Hal ini di ungkapkannya di Aula Pertemuan Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak pada Senin (7/5/2018) di hadapan Plt Bupati Siak H Alfedri.

Poppy juga menjelaskan, program ini merupakan kelanjutan dari lima daerah yang telah terpilih yang memenuhi persyaratan termasuk dalam 10 destinasi pariwisata prioritas nasional. lima Kabupaten atau Kota tersebut adalah Kabupaten Siak, Riau; Kabupaten Belitung, Bangka Belitung; Kota Singkawang, Kalimantan Barat; Kabupaten Dompu, NTB; dan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

"Keberadaan kita di Siak untuk melihat potensi lokal, dan UMKMnya. Saat ini kita juga mengirimkan orang-orang yang sesuai dengan potensi masing-masing daerah yang nantinya untuk digali. Saya melihat Siak memiliki potensi yang paling lengkap di sini ada tari tarian, ada fashion, kuliner khas melayu dan juga ada Seni Arsitektur yang nantinya dapat kita eksplor," terang Poppy.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar